Strategi Konten Marketing 'Syur' Populer di China

Info Digital Marketing - China, merupakan salah satu negara yang cukup berani menerapkan image seksual ke dalam konten marketing dan promosi. Bahkan dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, China cukup gencar menerapkan berbagai unsur seksualitas ke dalam strategi konten marketing dan promosi.

Hal ini dipertegas oleh pernyataan Family Institute dari Universitas Hong Kong, yang menyatakan bahwa orang-orang Cina saat ini lebih terbuka soal seks, bahkan melebihi orang-orang Eropa atau Amerika Utara, Namun, memang tidak semuanya seperti itu, khususnya penduduk di China daratan belum terlalu terbuka soal seks.

Pada tahun 2009, pernah digelar acara Asia Adult Expo di Macau, China. Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa, dengan jumlah pengunjung yang cukup besar, yaitu menembus angka 25 ribu, dan acara tahunan ini selalu meningkat jumlah pengunjungnya dari tahun ke tahun.

Model iklan cantik - Model iklan seksi
Foto ilustrasi: conditionsapply.net

Well, beberapa fakta diatas cukup memberikan gambaran mengapa strategi konten marketing 'syur' kian populer di China. Strategi ini terbukti cukup berhasil dalam meningkatkan penjualan dan awareness terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh pelau bisnis atau usaha. 

Oleh karena itu, di China banyak produk-produk atau jasa yang menggunakan gambar atau visualisasi model-model seksi untuk meningkatkan daya tarik terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

Namun, strategi konten marketing seperti ini belum tentu bisa diimplementasikan di negara-negara lain, terlebih negara Indonesia yang memiliki adat ketimuran yang cukup kuat. (WM)



(Berbagai sumber)


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar